Header Ads

marinonton films
marinonton films

Timnas Gagal Menang Lagi, Nama Riko Simanjuntak Digaungkan Netizen

Timnas Indonesia U-23 lagi-lagi meraih hasil minor dalam kejuaraan Anniversary Cup 2018. Seperti yang kita ketahui, Anniversary Cup 2018 merupakan ajang syukuran ulang tahun PSSI yang ke-88.

Dimulai sejak Jumat (27/04/18) lalu, Timnas Indonesia tercatat telah dua kali menjalani laga. Pertama adalah dengan melawan Bahrain di Stadion Pakansar, Bogor di hari tersebut. Dalam laga itu, skuat Garuda Muda menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Imbang Melawan Korea Utara
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak di laga melawan Borneo FC. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Ekspresi kekecewaan para pemain kedua kesebelasan usai hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Pada laga kedua yang berlangsung Senin (30/04/18) tadi, skuat Timnas Indonesia lagi-lagi gagal memenangkan pertandingan. Itu tak lepas dari hasil imbang yang mereka raih saat melawan Korea Utara tanpa gol.

Sorotan Luis Milla
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak di laga melawan Borneo FC. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Indonesia, Luis Milla.

Hal tersebut pun sempat menuai tanggapan dari sang pelatih, Luis Milla. Tidak memarahi, mantan pemain Barcelona itu justru memberikan selamat kepada pemainnya di laga tersebut.

"Laga tadi menunjukkan bagaimana level di Asain Games nanti. Dan selamat buat pemain saya yang main hari ini. Ada intensitas yang meningkat dan idenya kita harus terus berkembang ke depan karena tim masih bisa tumbuh selama empat bulan ke depan menuju Asian Games akan akan lebih baik," ucap Milla.

Meskipun begitu, Milla tetap menyoroti soal tumpulnya lini serang. Pasalnya Timmas Indonesia jadi satu-satunya tim yang belum mampu mencetak gol, dibanding tiga kontestan lain seperti Bahrain (4 gol), Uzbekistan (5 gol) dan Korea Utara (2 gol).

"Tim ini memang masih kurang baik di lini depan dan kami akan terus mencoba membenahi di sisa waktu ke depan," tutup Luis Milla.

Gunjingan Netizen soal Riko Simanjuntak
© Istimewa
Riko Simanjuntak di laga melawan Borneo FC. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Komentar Netizen atau Warganet.

Tentu hal ini menuai tanggapan dari para netizen di media sosial Twitter. Banyak di antara mereka yang sangat menyayangkan lini depan Timnas U-23 di laga tersebut, dengan membawa nama-nama Riko Simanjuntak.

Tak mengherankan, memang, mengingat kontribusi pemain berdarah Batak di Persija memang membanggakan. Pergerakannya di sisi sayap membuat Persija menjadi salah satu tim yang ditakutkan musim ini, terlebih di ajang Piala AFC 2018.

Tidak ada komentar