Header Ads

marinonton films
marinonton films

Pelatih Munchen Pastikan Boateng ke Piala Dunia

Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, dipastikan akan fit untuk membela Jerman di perhelatan Piala Dunia Rusia musim panas ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang pelatih, Jupp Heynckes.

Karena cedera, Boateng harus digantikan oleh Niklas Süle sebelum babak pertama dalam leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid pada hari Rabu lalu.

Masalah di Paha Kiri
© Indosport
Jerome Boateng. Copyright: © GETTY IMAGES
Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng.

Situ resmi Bundesliga melaporkan, setelah tes medis, bek tengah itu didiagnosis dengan memiliki masalah otot adduktor di paha kirinya Hal itu secara tidak langsung menimbulkan kekhawatiran bahwa pemain berusia 29 tahun itu bisa saja tak akan membela timnasnya saat berlaga di Piala Dunia.

Hal tersebut tentu bisa menjadi kabar buruk pada sang pelatih, Jerman Joachim Low karena Boateng adalah bek andalan yang tangguh. Namananya bahkan sudah masuk dalam tim utama yang akan berangkat ke Rusia.

Tak ada Bahaya
© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Jerome Boateng. Copyright: © GETTY IMAGES
Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng.

Pelatih Jerman Joachim Low sepertinya dapat bernapas lega. Apalagi pelatih Bayern, Heynckes sangat percaya diri Boateng akan tampil bugar ketika sang juara bertahan memulai pertarungan perdana melawan Meksiko di Moskow pada 17 Juni.

“Tidak ada bahaya. Saya melihat benar-benar tidak ada pengaruh untuk Piala Dunia. Tentu saja Jerome, seperti yang saya dan dokter kami, Dr. Müller-Wohlfahrt pahami ia akan berada di Piala Dunia, dan akan bisa berlatih sebelum itu juga,” katanya.

Siap berlaga
© skysports.com
Jerome Boateng. Copyright: © GETTY IMAGES
Jerome Boateng.

Dilansir dari postingan resmi di Instagram Bundesliga pasca cedera tersebut, terlihat unggahan foto Boateng bersama dengan rekan setimnya di Bayern, Mats Hummels. Keduanya masuk dalam skuat pilihan Low.

Unggahan foto tersebut disertai bubuhan caption: "Sekarang saatnya berjuang untuk berada di Rusia. Saya akan melakukan segalanya untuk itu."

Tidak ada komentar