Header Ads

marinonton films
marinonton films

Terungkap, Ini Pesan Ferguson yang Diukir di Kado untuk Wenger

Arsene Wenger diberi penghormatan spesial oleh Manchester United dan Sir Alex Ferguson ketika ia tiba di Old Trafford pada dini hari tadi. Pelatih Arsenal ini baru saja mengumumkan keputusannya untuk berhenti di akhir musim dan memainkan penampilan terakhirnya di kadang Setan Merah.

Wenger menikmati persaingan sengit dan tegang dengan Ferguson ketika pria asal Skotlandia ini masih melatih klub. Mereka adalah duo yang menghabiskan beberapa musim dalam kompetisi untuk gelar Liga Primer Inggris.

Mengubah Kebiasaan
© twitter.com/
Wneger - Ferguson. Copyright: © twitter/ManUnited
Arsene Wenger.

Ferguson pertama kali bertemu Wenger ketika baru saja datang ke Arsenal pada tahun 1996. Saat itu, ia belum terlalu banyak dikenal.

“Ketika Arsene datang ke Arsenal, dia mengubah banyak kebiasaan makan dan pola latihan kebugaran di klub dan itulah yang membuat timnya menjadi yang terdepan," kata Ferguson kepada United Review seperti dikutip dari Metro.

Ambil Contoh
© twitter/ManUnited
Wneger - Ferguson. Copyright: © twitter/ManUnited
Wneger - Ferguson - Mourinho.

Kemajuan yang ditunjukkan Arsenal membuat Fergie mengaku ia banyak mengambil contoh bagi Man United kala itu.

“Kami selalu mencoba mengambil contoh dari tim mana saja yang menonjol. Rasanya seperti ketika Anda berkendara di sepanjang jalan: Anda harus menyadari seseorang yang muncul di kaca spion Anda, mencoba menyalip Anda. Itulah yang terjadi pada kami dan Arsenal selama beberapa tahun,” ujarnya.

Ia melanjutkan, “Hampir setiap pertandingan yang kami mainkan melawan Arsenal, ada keunggulan nyata untuk pertandingan. Saat saya masih melatih, kami memiliki beberapa argumen tetapi saya selalu benar-benar menghormati Arsene karena ia melakukan pekerjaan fantastis di klubnya."

© twitter/ManUnited
Wneger - Ferguson. Copyright: © twitter/ManUnited
Wenger - Ferguson - Mourinho.

Wenger mendapatkan kado spesial dari Ferguson, Mourinho dan Man United yang dikemas dalam kotak hitam. Dari akun Twitter jurnalis BBC, Simon Stone, terungkap isi pesan yang diukir tersebut.

"Dipersembahkan untuk Arsene Wenger, dari Sir Alex Ferguson, CBE, dan Jose Mourinho atas nama Klub Sepakbola Manchester United, mengakui jasa dan pencapaiannya di Klub Sepakbola Arsenal 1996-2018."

Tidak ada komentar