Header Ads

marinonton films
marinonton films

Bhayangkara FC 1-1 Persela Lamongan: The Guardian Gagal Raih Poin Penuh

Juara Liga 1 musim lalu, Persela Lamongan bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoardjo. Meski laga tandang, Persela rupanya masih mampu menahan imbang pasukan asuhan Simon McMenemy dengan skor akhir 1-1. 

Babak Pertama
© Bhayangkara FC
Hasil pertandingan Bhayangkara FC vs Persela Lamongan. Copyright: © INDOSPORT
Aksi Paulo Sergio saat merayakan gol.

Laga sudah hampir berjalan enam menit, dan intensitas laga yang cukup panas sudah cukup terlihat sejak awal. Namun dua kubu tersebut beberapa kali terlihat miskomunikasi saat melakukan passing. Bhayangkara sempat mencoba membobol gawang Persela lewat tendangan Nikolas Komazec di menit ke-7 namun belum mampu melewati pertahanan Persela yang cukup disiplin. 

Persela lebih banyak bergerak untuk menutup celah yang banyak dimanfaatkan oleh Bhayangkara. Hargianto sempat ingin memanfaatkan bola yang ada di depan gawang namun cukup lemah hingga mampu ditahan oleh kiper Persela, M. Ridwan. Diego Assis pun gagal menembus gawang Awan Seto Raharjo lewat tendangan jarak jauh, namun tidak cukup akurat. 

Paulo Sergio mampu memanfaatkan celah di menit ke -26 yang muncul dari lini pertahanan Persela, hingga M. Ridwan pun tak mampu mencegah tembakan keras ke arah gawang hingga Bhayangkara pun akhirnya melahirkan satu angka dalam laga tersebut.

Peluit mengakhiri laga babak pertama dan belum ada angka yang mampu dicetak kembali, baik dari kubu Persela Lamongan maupun Bhayangkara FC. 

Babak Kedua
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Bhayangkara FC vs Persela Lamongan. Copyright: © INDOSPORT
Pemain asing Persela Lamongan, Loris Arnaud.

Menit-menit awal laga babak kedua sudah diwarnai duel antara pemain Persela dan Bhayangkara. Lapangan mulai didominasi oleh pemain Bhayangkara. Hal tersebut nampak dari serangan yang semakin ketat diberikan pada Persela.

Sadil Ramdani masih terus mencoba mencari kesempatan untuk membobol gawang Bhayangkara, namun belum mampu ia manfaatkan dengan baik. Lini pertahanan Bhayangkara berkembang semakin kuat.

Wahyu Subo Seto gagal menerima umpan yang diberikan rekannya hingga akhirnya kesempatan tersebut belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh dirinya agar dapat membobol gawang  penjagaan M. Ridwan. Persela akhirnya mampu mencetak angka lewat tendangan keras Diego Assis pada menit ke-64. Tendangan kerasnya membuat Awan Seto pun tak mampu menahan serangan tersebut. Bhayangkara pun tertahan imbang 1-1 atas Persela. 

Kiper Persela M. Ridwan sempat memperoleh pertolongan medis usai tanpa sengaja wajahnya terkena kaki Dzumavo yang kala itu mencoba membobol gawang Persela namun keburu ditahan oleh sang penjaga gawang. 

Di waktu tersisa, kedua tim terus menggencarkan jual beli serangan. Namun hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hasil pertandingan Bhayangkara FC vs Persela Lamongan. Copyright: © INDOSPORT
Bhayangkara FC vs Persela Lamongan

Persela Lamongan: M Ridwan (K), Arif Satria, Eky Taufik, Samsul Arifin, Wallace Costa Alves (C), Ahmad Subagja Basith, Diego Assis, Guntur Triaji, Syahroni, Loris Arnaud, Saddil Ramdani.

Bhayangkara FC: Awan Setho, I Putu Gede, Vladimir Vuljovic, Lee Yu Jun, M Hargianto, Paulo Sergio, Alsan Sanda, Herman Dzumafo, Jajang Mulyana (C) , Nikola Komazec, Wahyu Subo Seto.

Tidak ada komentar