Header Ads

marinonton films
marinonton films

Sosok Kontroversial Akan Jadi Wasit di Laga Real Madrid vs Bayern Munchen

Bayern Munchen akan mengemban misi sulit kala bertandang ke markas Real Madrid, dalam laga lanjutan leg kedua Liga Champions pada Rabu (02//05/18) dini hari WIB.

Sebab, anak asuh Jupp Heynckes itu harus meraih kemenangan setidaknya 2-0 di Stadion Santiago Bernabeu, demi bisa melenggang ke partai final.

Wasit Sosok Kontroversial
© Indosport.com
Isco di laga melawan Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Cuneyt Cakir

Namun, hal tersebut sepertinya tak semudah yang dibayangkan, karena dari lima pertandingan kandang di semua kompetisi, El Real hanya merasakan satu kali kekalahan.

Misi Munchen membalikan keadaan juga terasa semakin berat, karena wasit yang akan memimpin pertandingan nanti adalah Cuneyt Cakir.

Pria asal Turki itu adalah sosok kontroversial acap kali memimpin di ajang Liga Champions. Hal ini yang nampaknya membuat kubu The Bavarians ketar-ketir.

Pernah Merugikan Munchen
© Internet
Isco di laga melawan Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Cuneyt Cakir saat memimpin laga Bayern Munchen.

Sebenarnya, Munchen punya rekor yang tidak buruk-buruk amat tiap kali dipimpin oleh Cakir. Dari lima pertandingan, mereka mampu meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah.

Namun, satu kekalahan tersebut sangat merugikan kubu Munchen. Pertandingan tersebut adalah saat Munchen bertemu dengan Atletico Madrid, pada leg kedua semifinal Liga Champions 2016 silam. 

Cakir dinilai banyak membuat keputusan yang merugikan klub Jerman tersebut. Kala itu, wasit berusia 41 tahun ini memberikan penalti untuk Atletico, padahal pelanggaran berada di luar kotak penalti.

Kemudian ia juga mengesahkan gol Antoine Griezmann yang berada di posisi offside. Gol tersebut pula yang mengantarkan Los Rojiblancos melaju ke final.

Menguntungkan Real Madrid
© INDOSPORT
Isco di laga melawan Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Real Madrid vs Leganes

Kekhawatiran Munchen juga tak hanya sampai di situ. Kubu tim tuan rumah juga mempunyai catatan bagus, tiap kali dipimpin oleh Cakir.

Dalam 10 pertandingan, El Real sukses meraih enam kemenangan saat dipimpin oleh Cakir. Sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang dan kalah.

Tidak ada komentar