Header Ads

marinonton films
marinonton films

Perseru Serui 1-0 PSIS Semarang: Perseru Beranjak dari Zona Degradasi

Perseru Serui berhasil mendapatkan poin penuh kala menjamu PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1 2018, Minggu (29/04/18). Mereka berhasil menumbangkan sang tamu dengan skor 1-0.

Haisl ini pun membuat Perseru mampu beranjak dari zona degradasi. Tak hanya itu, mereka juga mampu menggusur posisi PSIS Semarang yang awalnya berada di peringkat ke-15 klasemen sementara.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Hasil pertandingan Perseru Serui vs PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Tim Perseru Serui.

Perseru Serui menjalani laga dengan motivasi yang cukup besar demi beranjak dari zona degradasi. Tim yang dijuluki Kuda Laut Jingga tersebut tak ingin kehilangan momen untuk terus bersaing di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Mereka pun memiliki inisiatif untuk menampilkan permainan menyerang sejak awal pertandingan. Namun sejumlah usahanya masih belum mampu menggetarkan jala gawang PSIS Semarang.

Tim tamu pun bukan tanpa serangan. Laskar Mahesa Jenar juga beberapa kali mencoba untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah sepanjang babak pertama. Namun mereka juga tak mampu membuahkan hasil.

Hingga babak pertama selesai, Perseru dan PSIS Semarang tak mampu menciptakan gol. Keduanya harus menyudahi paruh pertama dengan skor 0-0.

© Ruddy Khaizan/INDOSPORT
Hasil pertandingan Perseru Serui vs PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Striker Perseru Serui, Silvio Escobar.

Memasuki interval kedua, Perseru mulai melakukan perubahan dari segi pemain. Pelatih I Putu Gede mulai memasukan Lukas Mandowen untuk memberikan gebrakan di lini serang Perseru.

Keputusan itu pun dianggap tepat, pasalnya serangan Kuda Laut Jingga lebih hidup di interval kedua ini. Hal tersebut terbukti ketika Perseru mampu mencetak gol pada menit ke-72.

Gol tersebut tercipta lewat tembakan kaki kanan yang dilancarkan bintang Perseru, Silvio Escobar. Penyerang berkebangsaan Paraguay tersebut berhasil memaksimalkan umpan manis dari Lukas Mandowen.

Ini pun menjadi gol terakhir pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Marora. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, Kemenangan 1-0 Perseru pun tetap menghiasi papan skor.

Susunan Pemain
© INDOSPORT
Hasil pertandingan Perseru Serui vs PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

Perseru Serui

Reimas; D. Monim, Indra, Yamashita, Ayomi; Suruan, Meosido, Steven; Jaelani, Escobar, Yohanis.

Pelatih: I Putu Gede

PSIS Semarang

Jandia; Gilang, Haudi, Petar, Safrudin; Bayu, Hafit, Conteh; Bruno Hari, Komarudin.

Pelatih: Vincezo Alberto Annese

Tidak ada komentar