Header Ads

marinonton films
marinonton films

Gabung Grup Neraka di Piala Asia, Kapten Timnas U-16 Tak Takut Sama Sekali

Undian babak grup Piala Asia U-16 telah dilakukan sejak Kamis (26/04/18) lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Dari hasil undian tersebut, Timnas Indonesia U-16 berada di Grup C yang dihuni tim kuat seperti Iran, Vietnam dan India.

Meski kejuaraan tersebut masih lama yakni akan bergulir pada 20 September hingga 7 Oktober 2018 mendatang, Kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana, menegaskan mereka tidak takut menghadapi tiga negara tersebut di grup C.

Tak Takut dengan Pesaing di Piala Asia U-16
Penggawa Timnas U-16 Copyright: © jurnal34news
Penggawa Timnas U-16

Pemain terbaik di turnamen Jenesys di Jepang Maret lalu itu menyampaikan jika semua lawan di grup C sama halnya dengan mereka atau pesepakbola pada umumnya. Jadi mereka akan membuktikan siapa terbaik di atas lapangan.

"Kami tidak memandang lawan-lawan kami di grup C lebih baik dari kami dan membuat kami minder. Tapi kami memandang mereka manusia seperti kami juga. Punya tangan dan kaki," tegas David Maulana.

Timnas Indonesia U-16 Bakal Bermain Kompak
Penggawa Timnas U-16 Copyright: © jurnal34news
Timnas Indonesia U-16 jadi juara di turnamen Jenesys 2018.

"Artinya tidak ada yang perlu ditakuti dari mereka jika kami kompak. Kami selalu siap mau siapa pun itu lawannya. Kami juga mempunyai peluang yang besar juga, seperti tim-tim lain," sambungnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengatakan target empat besar menjadi misi utama karena dengan mencapai posisi itu maka Indonesia bisa mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 tahun 2019 di Peru. 

Target Main di Piala Dunia U-17
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Timnas U-16 Copyright: © jurnal34news
Fakhri Husaini menunjukan formasi kepada anak asuhnya.

Pelatih 52 tahun itu menilai semua lawan di Piala Asia atau AFC memiliki kekuatan yang sama. Oleh sebab itu, skuat Garuda Asia harus bekerja keras jika ingin menggapai mimpi bermain di Piala Dunia U-17 tahun depan.

"Di kelompok usia ini saya rasa kekuatan setiap negara merata. Tentu kita akan berusaha keras untuk mencapai target itu," tutup Fakhri.

Tidak ada komentar