Header Ads

marinonton films
marinonton films

Miris! Pemain Filipina Ini Tak Sebut Indonesia sebagai Lawan Terberatnya di AFF

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika Timnas Indonesia sejak dahulu kerap menjadi salah satu skuat yang memperoleh sorotan dari negara-negara di Asia Tenggara dalam hal sepakbola. 

Terlebih lagi nantinya Indonesia akan bersiap menghadapi turnamen bergengsi di tingkat Asia Tenggara, Piala AFF 2018. Sebanyak 10 tim akan bersaing memperebutkan gelar kemenangan pada turnamen tersebut.

Dipuji Mantan Pelatih Thailand dan Laos
© AFC Cup 2018
Iain Ramsay. Copyright: © FourFourTwo
Steve Darby.

Hal itulah yang membuat mantan pelatih timnas Thailand dan Laos asal Inggris, Steve Darby, pun ikut bersuara soal kans penampilan timnas Indonesia di ajang Piala AFF musim ini.

Darby mengungkapkan bahwa Vietam dan Thailand punya kemungkinan akan berpisah pada fase grup. Dan siapapun yang nantinya akan bertemu dengan Indonesia akan menjadi tantangan tersendiri. 

"Dengan Vietnam dan Thailand yang terpisah, siapapun yang bertemu dengan Indonesia akan menjadi grup neraka," ungkap mantan pelatih klub raksasa Malaysia Johor Darul Takzim tersebut, dikutip dari situs resmi Piala AFF 2018. 

Indonesia Tidak Dianggap oleh Pemain Filipina
© INDOSPORT
Iain Ramsay. Copyright: © FourFourTwo
Iain Ramsay.

Meskipun begitu, tampaknya kini Timnas Indonesia sudah bukan menjadi sorotan utama oleh para pemain lawan. Salah satunya adalah Iain Ramsay, gelandang Timnas Filipina.

Dirinya tidak mengatakan Indonesia sebagai lawan terkuat di Piala AFF 2018, dan menyebut Thailand sebagai lawan terkuat.

“Menurut saya Thailand adalah lawan terbesar dalam wilayah ini. Filipina selalu dekat untuk melaju ke final tetapi Thailand selalu menjadi halangannya," ucap Ramsay dikutip situs resmi AFF.

“Tujuan kita sederhana, yakni keluar sebagai jawara grup dan melangkah ke fase selanjutnya. Namun, ini menjadi sebuah kesempatan untuk kita di tahun ini untuk menjadi lebih baik dibandingkan Thailand,” tambahnya.

Undian Piala AFF
© INDOSPORT
Iain Ramsay. Copyright: © FourFourTwo
AFF Suzuki Cup 2018.

Undian babak fase grup Piala AFF 2018 bakal dilakukan di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (02/04/18). Dilansir dari laman resmi AFF, undian ini dapat disaksikan secara live streaming. 

Proses pengundian kompetisi antaranegara ASEAN tersebut bisa mulai disaksikan pukul 14:00 WIB di situs resmi Piala AFF 2018.

Tidak ada komentar