Header Ads

marinonton films
marinonton films

Vinales dan Marquez Terlibat Insiden Panas, Valentino Rossi Ikut Bereaksi

Juara bertahan MotoGP Marc Marquez harus rela start dari posisi ke-4 pada gelaran MotoGP Amerika Serikat lantaran aksi tak terpuji yang dilakukannya di babak kualifikasi. 

Seperti diketahui pembalap Yamaha, Maverick Vinales sempat dibuat kesal oleh Marquez saat sesi kualifikasi tengah berlangsung. Vinales yang tengah berusaha mencatatkan waktu tercepat merasa terganggu karena Marquez dianggap menghalangi lajunya.

Dikenai Penalti
© INDOSPORT
Marco Vinales (kiri) dan Marc Marquez (kanan) Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez

Stewards dari Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) yang langsung menginvestigasi insiden tersebut segera memberikan keputusan bahwa pembalap asal Spanyol bernomor 93 tersebut bersalah dan mesti menerima hukuman penurunan posisi sebanyak tiga grid. Itu artinya, posisi Marquez yang tadinya ada di peringkat satu, harus rela melorot ke peringkat empat.

Klarifikasi Marquez
© INDOSPORT
Marco Vinales (kiri) dan Marc Marquez (kanan) Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez.

Atas hal ini, Marc Marquez pun memberikan tanggapannya. Dilansir dari laman Sportfair dan akun twitter resmi MotoGP, Marquez mengaku tak menaruh perhatian atas posisi dari Maverick Vinales yang ada di belakangnya.

"Vinales? Jujur saya lebih memperhatikan Iannone ketimbang Maverick. Saya tak memperhatikan ke belakang dan benar-benar tak melihatnya," ujar Marquez.

Rossi Angkat Bicara
© INDOSPORT
Marco Vinales (kiri) dan Marc Marquez (kanan) Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Rekan setim Vinales di Yamaha, Valentino Rossi, angkat bicara soal insiden Vinales dan Marquez. Pembalap kawakan asal Italia ini mengaku tidak melihat secara persis kronologi kejadian yang menimpa Vinales-Marquez 

"Saya tidak melihat apa yang terjadi antara Marquez dan Vinales dan saya tidak ingin menciptakan kontroversi" ucap Rossi dilansir dari GPOne.

Hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez juga masih memanas sejak insiden MotoGP Argentina. Kala itu, Rossi gagal finis lantaran terjatuh karena disenggol pembalap berjuluk The The Baby Alien tersebut.

Hasil Babak Kualifikasi
© INDOSPORT
Marco Vinales (kiri) dan Marc Marquez (kanan) Copyright: © INDOSPORT
Logo MotoGP.

Balapan MotoGP Amerika Serikat bakal digelar pukul 02.00 WIB pada Senin dini hari.

Berikut posisi sepuluh besar babak kualifikasi MotoGP Amerika Serikat:

1. MAVERICK VINALES 

2. ANDREA IANNONE

3. JOHANN ZARCO

4. MARC MARQUEZ Â 

5. VALENTINO ROSSI

6. JORGE LORENZO 

7. CAL CRUTCHLOW 

8. ANDREA DOVIZIOSO 

9. DANI PEDROSA 

10. DANILO PETRUCCI 

Tidak ada komentar