Header Ads

marinonton films
marinonton films

Lawan Persebaya, Rahmad Darmawan: Tidak Ada Persiapan Khusus

Sriwijaya FC akan bertandang ke Stadion Bung Tomo, markas Persebaya Surabaya, dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan kelima. Keduanya akan bertanding pada Minggu (22/04/18) pukul 18.20 WIB.

Dalam pertandingan kali ini, tentunya Laskar Wong Kito akan memaksimalkannya untuk mendapatkan tiga poin. Mengingat sebelumnya mereka hanya bermain imbang 2-2 ketika menjamu Persipura Jayapura, beberapa hari yang lalu.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan yang telah kembali mendampingi tim mengatakan bahwa semua pemain yang dibawa ke Surabaya dalam kondisi siap untuk bertanding.

Tidak Ada Persiapan Khusus
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih SFC, Rahmad Darmawan

RD pun berharap pertandingan berlangsung baik dan pemain Sriwijaya bisa menampilkan performa terbaik dengan bermain lepas, agresif, tapi tetap dalam tatanan nilai-nilai sportifitas.

“Tidak ada persiapan khusus menghadapi Persebaya. Hanya saja saya mengingatkan kepada pemain bahwa mereka baru saja kehilangan 2 poin di kandang dan itu bukan sesuatu yang mudah. Di laga nanti saya ingin pemain berusaha mengganti poin yang hilang itu dengan berupaya semaksimal mungkin dapat poin di away,” ujar mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Skuat Sriwijaya Mudah Panik
© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan dan Makan Konate

Tak hanya itu, RD mengaku sudah melihat permainan anak asuhnya melawan Persipura. Banyak peluang berhasil diciptakan oleh anak asuhnya. Namun dirinya menyayangkan hanya mampu mencetak dua gol saja.

"Banyak peluang didapat, dua gol tercipta tapi sisanya tidak terjadi gol. Setelah peluang demi peluang gagal menambah keunggulan dan Persipura bisa cetak satu gol tampak ada sedikit kepanikan dari pemain sehingga gol kedua datang. Pemain kurang tenang sehingga kebocoran-kebocoran itu bisa dimaksimalkan Persipura,” kata RD.

Mengantisipasi Permainan Cepat Persebaya
© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan dalam sesi latihan Sriwijaya FC.

Berbeda halnya dengan lawannya nanti, Persebaya. Tim Bajul Ijo pun punya keunggulannya sendiri. Jika Persipura punya keunggulan soal stamina, Persebaya punya permainan yang cepat.

Persebaya punya pemain dengan sprint di atas rata-rata pemain lokal. Penyerang Bajul Ijo, Da Silva pun dapat menjadi ancaman bagi gawang SFC. Tapi kali ini bek Mahamadou Ndiaye diyakini dapat menahan gempuran skuat Persebaya.

“Persebaya memiliki keunggulan di sisi kecepatan dari Persipura. Jadi mereka harus meningkatkan kewaspadaan dan disiplin menjaga pergerakan pemain-pemain Persebaya,” tukas RD.

Tidak ada komentar