Header Ads

marinonton films
marinonton films

Usai Taklukkan Persipura, Arema FC Dinilai Sudah Konsisten

Fokus permainan menjadi perubahan besar yang kini tampak pada skuat Arema FC. Arthur Cunha dkk dianggap sudah lebih konsisten dalam menjaga fokus dan konsentrasi meski belum mencapai seratus persen.

Dalam benak pelatih Joko Susilo, anak asuhnya sudah mengalami progres yang luar biasa. Penyakit utama tim berlogo kepala singa itu memang tidak konsisten dalam menjaga fokus, sehingga beberapa kali potensi meraup tiga angka terlepas sia-sia.

"Pemain sudah bisa konsisten meski belum full dalam 90 menit. Baru sampai 85 menit, sedangkan 5 menitnya masih lengah," tutur arsitek Arema FC tersebut.

Sudah Konsisten
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Joko Susilo, pelatih Arema FC.

Analisis itu merujuk pada kemenangan 3-1 atas Persipura, Jumat (27/04/18) sore kemarin. Unggul tiga gol sekaligus, Purwaka Yudi dkk masih lemah dalam menjaga konsentrasi hingga menyebabkan Joko Ribowo gagal mencatatkan clean sheet pertama kalinya musim ini.

Hal serupa juga tergambar dari empat laga sebelumnya. Unggul lebih dulu kala menghadapi Mitra Kukar, Borneo FC, Persib Bandung dan Madura United, menurunnya tingkat konsentrasi menyebabkan gawang Arema FC bobol dan berbalik tertinggal.

"Kalau bicara konsisten, sebelumnya tim ini sudah konsisten. Buktinya, kami selalu bisa mencetak gol di setiap pertandingan," tambah pelatih yang sedang menjalani kursus kepelatihan lisensi AFC Pro tersebut.

Dua Laga Berat Selanjutnya
© instagram.com/aremafcofficial/
Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi Rifaldi Bawuo usai cetak gol untuk Arema.

Maka dari itu, permainan yang konsisten menjadi tuntutan tinggi bagi Dendi Santoso dkk agar tidak kembali merosot pada performa. Terlebih, Arema FC bakal menjalani dua laga berat sepanjang pekan depan, yakni saat melawat ke markas Persebaya Surabaya, Minggu (06/05/18) dan menjamu PSM Makassar, Minggu (13/05/18) mendatang.

Hasil Laga
© instagram.com/aremafcofficial/
Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Arema FC usai cetak gol.

Hasil pertandingan Arema FC:
Pekan 1 : Arema FC vs Mitra Kukar 2-2
Pekan 2 : Persija Jakarta vs Arema FC 3-1
Pekan 3 : Borneo FC vs Arema FC 2-1
Pekan 4 : Arema FC vs Persib Bandung 2-2
Pekan 5 : Madura United vs Arema FC 3-2
Pekan 6 : Arema FC vs Persipura Jayapura 3-1

Tidak ada komentar