Header Ads

marinonton films
marinonton films

Legenda Man United Sebut Sosok Ini Layak Gantikan Wenger

Pelatih veteran, Arsene Wenger baru saja mengejutkan publik dengan menyatakan akan mengakhiri kariernya di Arsenal pada akhir musim ini.

Dengan keputusan itu, klub harus bergerak cepat mendatangkan pelatih baru apalagi musim depan tinggal menghitung bulan.

Komentator sepakbola, Gary Neville mengklaim bahwa pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone adalah kandidat yang sangat tepat untuk menggantikan posisi Wenger melatih The Gunners.

Kandidat Serius
© INDOSPORT
Gary Neville saat menjadi pelatih Valencia. Copyright: © Istimewa
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid.

Dilansir dari Sportsmole, pelatih berusia 47 tahun itu memang menjadi salah satu kandidat serius untuk mengisi posisi Wenger. Neville adalah penggemar berat keberhasilan yang diraih oleh Simeone di Atletico.

Simeone bahkan berhasil memenangkan gelar La Liga, Copa del Rey, Liga Europa, dan Piala Super UEFA, meskipun klubnya diketahui memiliki anggaran yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan pesaingnya yakni Real Madrid dan Barcelona.

Orang yang Tepat
© INDOSPORT
Gary Neville saat menjadi pelatih Valencia. Copyright: © Istimewa
Diego Simeone.

Karena itu, menurut Naville, Simeone adalah orang yang tepat untuk posisi tersebut. Ia memberikan pemasukan bagi klub lewat rentetan kemenangan yang diraih timnya.

“Di Atletico Madrid dalam beberapa musim, ia telah melakukan banyak pekerjaan besar. Tidak hanya di Liga Champions tetapi di La Liga juga, dengan tim yang memiliki anggaran yang tidak cukup besar dibandingkan Barcelona dan Real Madrid," katanya.

“Arsenal yang baru harus bisa sedikit lebih pragmatis daripada tim saat ini. Simeone adalah pemenang, seorang pejuang, dia akan mengubah segalanya secara budaya. Jika Arsenal memiliki keinginan memenangkan liga, tapi tak ingin membeli pemain, maka mereka memerlukan tipe pelatih seperti Simeone,” tambahnya

Enrique Jadi Favorit
© David Ramos/Getty Images
Gary Neville saat menjadi pelatih Valencia. Copyright: © Istimewa
Mantan Pelatih Barcelona, Luis Enrique

Kendati menyarankan Simeone, namun menurutnya publik justru malah menginginkan mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique. Â Apalagi Enrique memiliki segudang keberhasilan saat melatih Blaugrana.

“Ada banyak peluang yang harus diaraih Arsenal misalnya kembali ke Liga Champions? Atau peluang untuk memenangkan Liga Primer? Jika ingin memenangkan Liga Primer, maka mereka harus memiliki pelatih yang cerdas mengeola keuangannya,” ujar  Neville kepada The Gary Neville Podcast.

Tidak ada komentar