Header Ads

marinonton films
marinonton films

Legenda Arsenal Minta Benitez untuk gantikan Wenger

Arsene Wenger sudah memastikan diri mundur dari jabatan manajer Arsenal pada akhir musim nanti. 

Keputusan manajer asal Prancis tersebut setelah menjalani 22 musim bersama Meriam London sontak membuat banyak orang berspekulasi, siapa manajer yang cocok untuk menggantikannya menukangi klub asal London Utara tersebut.

Rafael Benitez
© Serena Taylor/GettyImages
Benitez - Wenger. Copyright: © Dsily Express
Rafael Benitez, pelatih Newcastle United

Mulai dari suporter Arsenal sendiri, pengamat sampai legenda klub ikut berpendapat mengenai siapa sosok yang tepat sebagai pengganti Wenger, salah satunya legenda Arsenal Ray Parlour.

Mantan pemain yang berposisi gelandang tersebut dengan tegas menyebut nama mantan manajer Liverpool, Rafael Benitez sebagai sosok sempurna yang ada saat ini.

"Apa yang telah dilakukannya untuk Newcastle musim ini luar biasa," tukas Parlour kepada talkSPORT.

Dengan tidak banyak investasi, Benitez dinilai Parlour mampu membuat The Magpies bermain dengan sangat baik.

“Mereka keluar dari masalah ketika mereka terlihat seperti akan berada dalam zona degradasi, dan sekarang mereka benar-benar duduk nyaman di liga," terangnya.

Pekerjaan Sulit
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Benitez - Wenger. Copyright: © Dsily Express
Legenda Arsenal, Ray Parlour saat mengunjungi Indonesia.

Meski meyakini Benitez sebagai sosok yang tepat, namun pria 45 tahun itu juga menyangsikan manajemen akan tertarik memakai jasa manajer asal Spanyol tersebut.

“Jadi, manajemen (Arsenal) ini harus membuat keputusan besar sekarang. Karena saya selalu berpikir siapa pun yang menggantikan Arsene Wenger akan memiliki pekerjaan yang sangat sulit untuk membawa klub maju. Itu bukan pekerjaan mudah,” tandasnya.

Manajer Muda
© INDOSPORT
Benitez - Wenger. Copyright: © Dsily Express
Luis Enrique, pelatih Barcelona.

Selain sosok Benitez, Parlour sendiri sebenarnya melihat beberapa manajer lainnya yang dianggapnya cocok menukangi Lacazette dan kawan-kawan musim depan, utamanya manajer-manajer dengan usia yang lebih muda.

“Ada juga manajer yang lebih muda, dan mereka (manajemen) mungkin berkata 'mari beri mereka satu kesempatan'."

"Namun jika mereka menginginkan manajer berpengalaman lainnya, Luis Enrique adalah favorit. Tetapi saya tahu Chelsea mungkin menginginkan dia juga," tutupnya.

Tidak ada komentar