Header Ads

marinonton films
marinonton films

Korea Utara 0-0 Indonesia: Poin Pertama Garuda Muda

Timnas Indonesia U-23 baru saja menyelesaikan pertandingan keduanya dalam ajang Anniversary Cup 2018 kontra Korea Utara. Sayangnya, Indonesia gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Alhasil, Tim Garuda Muda harus berbagi poin dengan Korea Utara setelah menyudahi laga dengan skor imbang 0-0. Hasil ini membuat Indonesia sama sekali belum menciptakan gol dalam ajang ini.

Babak Pertama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Timnas Indonesia berhasil menyundul bola dari duel udara. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Korea berhasil menggagalkan tendangan dari Ilija Spasojevic. Herry Ibrahim

Kedua tim langsung menampilkan permainan cepat sejak menit awal pertandingan. Meski demikian, Tim Garuda Muda lebih sering mengancam gawang Korea Utara. Sayangnya, sejumlah usaha itu masih belum mampu menggetarkan gawang lawan.

Ancaman berarti datang dari serangan yang dilancarkan Indonesia melalui sepak pojok. Ilija Spasojevic yang mendapatkan bola di mulut gawang lawan, gagal memaksimalkan peluangnya. Tembakannya hanya mampu membentur mistar gawang.

Beberapa menit berselang, Septian David Maulana memberikan ancaman melalui sepakan keras kaki kanannya di sisi kanan. Namun sayang, tendangan pemain Mitra Kukar tersebut masih mampu diamankan kiper lawan.

Korea Utara juga mampu memberikan ancaman berarti lewat tandukan So Jong Hyok pada menit ke-42. Namun penjaga gawang Awan Setho Setho masih mampu mengantisipasi bola tersebut.

Babak Kedua
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Timnas Indonesia berhasil menyundul bola dari duel udara. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic gagal mengamankan peluang ke gawang Korea Utara. Herry Ibrahim

Memasuki interval kedua, Indonesia dan korea Utara tidak mengubah permainannya. Kedua tim tersebut masih menampilkan permainan agresif untuk mencoba mendapatkan angka pertama pada laga ini.

Indonesia juga tetap menekan pertahanan Korea Utara melalui permainan terbukanya. Namun tak sejumlah usahanya masih belum mampu membuat tribun Stadion Pakansari bergemuruh.

Korea Utara sebenarnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-75. Namun hakim garis mengangkat bendera karena pemain Korea Utara dinyatakan dalam posisi offside. Skor pun tetap 0-0 pada laga ini.

Pada menit ke-86, Spasojevic kembali mendapatkan peluang untuk membobol gawang Korea Utara. Namun tendangannya masih lemah dan hanya melebar ke sisi kanan gawang. Hal itu dikarenakan posisi Spaso tidak cukup baik untuk melancarkan tendangan.

Indonesia pun harus berbagi angka dengan Korea Utara setelah menyelesaikan pertandingan dengan hasil imbang 0-0. Ini juga menjadi poin pertama bagi Tim Garuda Muda di ajang Anniversary Cup 2018.

Susunan Pemain
© INDOSPORT
Kapten Timnas Indonesia berhasil menyundul bola dari duel udara. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prediksi Indonesia U-23 vs Korea Utara U-23.

Indonesia:

Awan; Gavin, Hansamu, Andi, Ricky, Saddil, Hargianto, Zulfiandi, Septian David, Febri, Spasojevic.

Korea Utara:

Kim Yu Il, Song Kum Song, Jon Se Gye, So Jin Hyok, Jo Sol Song, O Chol Hyok, Kim Kum Chol, So Jong Hyok, Kim Nam Il, Kang Kuk Chol,  An Song Il.

Tidak ada komentar