Header Ads

marinonton films
marinonton films

Bawa Barcelona Juara, Busquets Serasa di Surga

Barcelona berhasil memastikan diri sebagai juara La Liga Spanyol 2017/18. Hal itu didapat usai Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor 2-4, Senin (30/04/18).

Dengan tambahan tiga poin, Blaugrana kini telah mengkoleksi 86 poin, unggul 11 poin dari atletico Madrid di peringkat dua. Dengan empat laga tersisa, mustahil poin Barcelona bisa terkejar para pesaingnya.

Gelar Kedua
© INDOSPORT
Luis Suarez dan Sergio Busquets. Copyright: © INDOSPORT
Barcelona juara Copa Del Rey usai berhasil kalahka Sevilla.

Dengan berhasil mengamankan gelar La Liga Spanyol, itu artinya musim ini Barcelona melakukan sapu bersih gelar domestik, setelah sebelumnya juga mampu menjadi juara di Copa del Rey.

Meski gagal di kompetisi Liga Champions, raihan gelar ganda buat Barcelona ini, disyukuri betul oleh penggawa Blaugrana Sergio Busquets.

Busquets  bahkan menyebut apa yang mereka raih musim ini seakan terasa di surga.

"Gelar ganda ini terasa seperti di surga," terangnya usai pertandingan menghadapi Deportivo, dinukil dari football espana.

© twitter/Barcelona
Luis Suarez dan Sergio Busquets. Copyright: © INDOSPORT

Selain merupakan yang kedua bagi Barcelona musim ini. Juara La Liga Spanyol 2017/18 ini juga merupakan gelar ke-24 mereka di kompetisi kasta tertinggi Negeri Matador tersebut. Atau juga merupakan yang ketujuh dalam 10 tahun kebelakang.

Raihan yang semakin menegaskan dominasi Barcelona di tanah Spanyol tersebut juga dirasakan sebagai hal yang 'gila' bagi Busquets.

“Memenangkan tujuh gelar dari 10 musim adalah hal 'gila'. Terutama untuk bagaimana kami mencapainya, dengan empat pertandingan tersisa. Kami memiliki perjalanan Liga yang nyaris sempurna."

Belum Terkalahkan
© twitter/Barcelona
Luis Suarez dan Sergio Busquets. Copyright: © INDOSPORT

Apa yang diutarakan  pemain 29 tahun itu memang tak lepas dari fakta bahwa hingga 34 pertandingan berjalan ini, belum satupun kekalahan yang diderita Andreas Iniesta dan kawan-kawan. 

Blaugrana total 25 kali meraih kemenangan dan delapan sisanya berakhir imbang.

“Kami belum tersandung sama sekali di musim ini. Kami berhasil berkat awal yang sangat baik, yang memberi kami kepercayaan diri, dan kemenangan melawan Atletico Madrid membuat kami siap," terangnya.

© twitter/Barcelona
Luis Suarez dan Sergio Busquets. Copyright: © INDOSPORT

Selain meluapkan kegembiraannya usai memastikan juara, dalam kesempatan yang sama pemain Timnas Spanyol itu juga mengutarakan beberapa kesedihannya. 

Pertama kenyataan bahwa mereka harus terdepak di babak perempatfinal Liga Champions 2017/18 dan yang kedua adalah keputusan pensiun yang diambil rekannya, Andreas Iniesta.

“Kami memiliki perjalanan yang luar biasa, meskipun benar bahwa ada satu kekecewaan (mengacu pada Liga Champions)."

“Iniesta? Di satu sisi, saya merasa sedih karena dia meninggalkan kami, tetapi dia juga berhak memutuskan masa depannya. Kami sangat menghormati dia dan selalu mendukungnya, karena dia menandai era di Barca dan kami sangat bangga telah bermain bersama dengannya," tambahnya.

Tidak ada komentar