Header Ads

marinonton films
marinonton films

Luis Milla Bidik Striker Baru, Ini 5 Bintang yang Bisa Gantikan Spaso & Lerby di Timnas U-23

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang berkancah di PSSI Anniversary Cup 2018 belum mampu menjawab harapan publik. Bahkan dalam dua laga yang telah dijalani, tim besutan Luis Milla ini belum mampu meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-23 di laga pertama kalah 0-1 melawan Bahrain U-23. Lalu pertandingan kedua imbang 0-0 melawan Korea Utara U-23. Ajang ini berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Hasil kurang memuaskan tersebut membuat Luis Milla tampaknya membutuhkan penyerang baru, guna memantapkan skema yang diusung. Pasalnya dua striker yang dipanggil kali ini, Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry belum mampu berbuat banyak.

"Kita bisa mencari pemain (striker) lagi karena liga masih berjalan. Saya ingin mereka bisa di dekat gawang agar bisa mencetak gol. Lerby dan Spaso sama-sama tampil bagus," beber Luis Milla.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla mencontohkan operan kepada pemainnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Luis Milla mencontohkan operan kepada pemainnya.

Lantas INDOSPORT coba memberikan nama-nama penyerang lokal yang mungkin cocok dengan skema yang diharapkan Luis Milla. Berikut nama-namanya.

Ezra Walian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
5 Striker yang Bisa Gantikan Spaso-Lerby Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Ezra Walian (tengah) berlatih bersama Timnas Indonesia U-22 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Salah satu bakat muda Indonesia Ezra Walian juga bisa mendapat kesempatan Luis Milla di ajang ini. Sebab dengan pengalamannya bermain di kompetisi kasta kedua Belanda, tentu saja bisa diterapkan Ezra Walian di Timnas Indonesia U-23.

Apalagi saat ini dirinya berhasil membawa klub yang dibelanya Almere City sukses mengunci satu tiket terakhir ke babak play-off untuk lolos ke kasta tertinggi Liga Belanda (Eredivisie).

Dedik Setiawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
5 Striker yang Bisa Gantikan Spaso-Lerby Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Dedik Setiawan berusaha mengatasi penjagaan pemain PSIS.

Lalu ada nama pemain Arema FC, yakni Dedik Setiawan. Penyerang 23 tahun ini dirasa cocok dalam sistem yang digunakan Luis Milla di Timnas Indonesia U-23.

Terlebih lagi dirinya baru saja mencetak dua gol ke gawang Persipura Jayapura di Gojek Liga 1. Tentu saja gol tersebut membuat mental Dedik Setiawan lebih percaya diri.

Greg Nwokolo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
5 Striker yang Bisa Gantikan Spaso-Lerby Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Greg Nwokolo saat melawan Persija Jakarta.

Selanjutnya ada nama penyerang Madura United Greg Nwokolo yang bisa menjadi opsi bagi Timnas Indonesia U-23. Pasalnya Greg memiliki teknik yang bagus kala berduel dan melewati lawan.

Selain itu drinya juga siap jika Luis Milla menginginkannya masuk dalam skuat. "Saya selalu siap untuk bermain membela timnas Indonesia," beber pemain naturalisasi ini.

Ferdinand Sinaga
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
5 Striker yang Bisa Gantikan Spaso-Lerby Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dan Ferdinand Sinaga, striker PSM Makassar.

Lalu ada nama pemain PSM Makassar Ferdinand Sinaga. Penyerang yang dijuluki "The Dragon" ini juga memiliki kecepatan yang bagus untuk mendobrak barisan pertahanan lawan.

Selain itu dirinya juga bisa menjadi perusak sistem bek lawan dengan kecepatan yang dimilikinya. Ferdinand juga sangat fleksibel kala mencari posisi yang pas untuk melepaskan tembakan matang.

Alberto Goncalves
© Effendi/INDOSPORT
5 Striker yang Bisa Gantikan Spaso-Lerby Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves.

Lalu yang terakhir adalah penyerang naturalisasi milik Sriwijaya FC Alberto Goncalves. Pria yang biasa disapa Beto ini juga bisa menjadi andalan tim besutan Luis Milla.

Apalagi dari banyak kabar yang beredar kalau Beto menjadi kandidat kuat dalam menggant Spaso dan Lerby. Kecepatan serta kematangannya di dalam kotak penalti juga menjadi kekuatan andalan Beto.

Namun semua keputusan berada di Luis Milla. Sebab dirinya yang lebih tahu dalam menentukan penyerang baru yang diharapkan langsung paham dengan skema yang sudah berjalan.

Tidak ada komentar