Header Ads

marinonton films
marinonton films

Tersihir Penonton, Pemain Asing Klub Malaysia Ini Lirik Peluang Gabung Klub Indonesia

Sepakbola Indonesia memang sudah terkenal dengan hingar bingarnya dan kegilaan suporternya. Banyak sekali pemain asing yang kerasan berada di Tanah Air, bahkan memilih menjadi seorang warga negara Indonesia (WNI) saking cintanya dengan aura dan fanatisme masyarakat yang sepenuhnya mendukung olahraga si kulit bundar.

Hal itu juga dirasakan pemain asing milik klub Malaysia, Hariss Harun, yang kini bermain untuk Johor Darul Takzim. Ketika bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, 10 April lalu, Harris mengakui ia sangat terkesan dengan atmosfer penonton atau Jakmania yang memenuhi GBK dan bernyanyi sepanjang pertandingan.

Ingin Main di Indonesia
© Instgram/@hariss14
Skuat Johor Darul Takzim Copyright: © Rojak Daily
Harris Harun

Hal itu membuat Hariss yang merupakan pemain Timnas Singapura menyatakan minat untuk bermain di sepakbola Indonesia. Sayangnya, ia belum bisa mewujutkan keinginan itu karena masih fokus dan terikat kontrak dengan JDT.

"Atmosfer di sini (Indonesia) memang mantap. Tetapi saya masih ada kontrak di Johor jadi saya fokus di johor saat ini," ucapnya singkat.

Pujian untuk Jakmania
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Skuat Johor Darul Takzim Copyright: © Rojak Daily

Ketika JDT kalah 0-4 dari Persija Jakarta, Hariss juga secara terang-terangan melontarkan pujian terhadap Jakmania. Menurutnya, laga melawan Macan Kemayoran jadi salah satu yang laga terbaik yang pernah dijalani.

"Atmosfer Jakmania memang mantap dalam pandangan kita. Kita memang sempat gak dengar suara satu pemain dengan lainnya di 5-10 menit awal (akibat riuhnya stadion), jadi bagi kita atmosfer mantap di sini," tuturnya.

Sebelum Hariss Harun, salah satu bek JDT, Aidil Zafuan, mengaku tertarik bermain di Indonesia. Bahkan secara terang-terangan ia mengatakan akan memilih Persija Jakarta dan Persib Bandung jika mendapat kesempatan berkarier di Tanah Air.

Ingin Main di Persija dan Persib
© Indosport.com
Skuat Johor Darul Takzim Copyright: © Rojak Daily
Persija Jakarta vs Persib Bandung

Bukan tanpa alasan ia memilih Persija dan Persib. Menurutnya, kedua tim tersebut memiliki basis suporter terbesar di Indonesia.

"Ya bisa (jika ada tawaran main di Indonesia). Tapi kalau ditanya, saya mau main di tim dengan suporter yang ramai. Saya terbuka bermain di klub mana pun," ucap Aidil.

"Semoga rezeki saya bisa main di klub top Indonesia seperti Persija dan Persib. Saya lebih suka dengan suporter ramai dan fanatik yang meminta kita selalu main bagus," tutupnya.

Tidak ada komentar