Header Ads

marinonton films
marinonton films

Team of the Week Gojek Liga 1 2018 Pekan ke-5 Versi INDOSPORT

Gojek Liga 1 2018 pekan kelima baru saja selesai dimainkan, Senin (23/04/18) dengan laga Bhayangkara FC vs Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta menjadi pertandingan terakhir di pekan ini.

Sebelum laga tersebut, 8 laga lainnya sudah dimainkan dari Jumat (20/04/18) hingga Minggu (22/04/18) kemarin. Ada beberapa hasil yang menarik dari pekan kelima, seperti Arema FC yang tidak juga meraih kemenangan usai bertamu ke Madura United.

Sementara itu, laga terakhir pekan kelima juga sedikit mengejutkan dengan Bhayangkara FC yang notabene sang juara bertahan harus tertahan imbang oleh Persela Lamongan di kandangnya sendiri.

Meski tidak banyak hasil yang mengejutkan seperti pekan sebelumnya, tentunya selalu ada Team of the Week, yaitu para pemain terbaik yang dipadu menjadi satu dalam sebuah formasi. Berikut Team of the Week versi INDOSPORT pekan kelima Gojek Liga 1 2018.

© Instagram @awansethoraharjo
Team of the Week Gojek Liga 1 2018 Pekan ke-4 Versi INDOSPORT. Copyright: © Indosport.com
Awan Setho Raharjo baru saja membuat penampilan memukau bersama Bhayangkara FC.

Jika pekan sebelumnya, INDOSPORT memilih Andritany Ardhiyasa sebagai kiper terbaik, pekan ke-5 ini sedikit berbeda. Kami memilih junior Andritany, Awan Setho sebagai kiper terbaik di pekan kelima ini, meski timnya, Bhayangkara FC gagal menang atas Persela Lamongan.

Bhayangkara yang sempat unggul berkat gol luar biasa Paulo Sergio pada babak pertama, harus kebobolan oleh kejelian Diego Assis pada menit ke-64. 

Selang 10 menit, Persela hampir membalikkan keadaan jika saja tandukan Loris Arnaud masuk. Namun, aksi penyelamatan Awan Setho membuat kedudukan tetap imbang 1-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Lini Belakang
© media persija
Team of the Week Gojek Liga 1 2018 Pekan ke-4 Versi INDOSPORT. Copyright: © Indosport.com
Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

Satu-satunya bek yang ada dalam daftar top skorer sementara Liga 1 2018 hingga pekan kelima adalah bek Persija Jakarta, Jaimerson da Silva Xavier. Satu golnya ke gawang PSIS Semarang di pekan kelima membuatnya kini mengantongi 3 gol, menyamai jumlah gol Marko Simic.

Di samping Jaimerson, ada Fabiano Beltrame yang sempat disebut-sebut menjadi pencetak gol pertama Madura United saat bertemu Arema pekan kemarin. Meski akhirnya gol tersebut milik Greg Nwokolo, penampilan Beltrame juga tidak bisa diabaikan begitu saja.

Di sebelah kiri dan kanan, masing-masing ada satu nama dari Bali United dan Persib Bandung, yaitu Ricky Fajrin dan Henhen Herdiana.

Lini Tengah
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Team of the Week Gojek Liga 1 2018 Pekan ke-4 Versi INDOSPORT. Copyright: © Indosport.com
Aksi selebrasi Paulo Sergio usai cetak gol.

Untuk posisi gelandang, menunggu hingga laga terakhir Bhayangkara FC vs Persela nampaknya tidak sia-sia. Gelandang Bhayangkara, Paulo Sergio masuk dalam team of the week pilihan INDOSPORT.

Hal tersebut karena gol indah dari jarang yang cukup jauh ke gawang Persela Lamongan. Melihat bola yang terlepas dari Dzumafo, Paulo Sergio memanfaatkannya dengan langsung melakukan tendangan.

Selain Paulo Sergio, ada Stefano Lilipaly yang juga mencetak gol tak kalah indahnya. Melakukan lob pada bola dari sisi samping kotak penalti Barito Putera, yang tidak dapat dihalau oleh kiper.

Ian Kabes yang mencetak tendangan bebas dalam kemenangan Persipura atas Mitra Kukar juga layak masuk dalam tim ini.

Lini Depan
© Aarif Rahman/INDOSPORT
Team of the Week Gojek Liga 1 2018 Pekan ke-4 Versi INDOSPORT. Copyright: © Indosport.com
Ezechiel N'Douassel usai melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya/

Dua gol Ezechiel ke gawang Borneo FC menjadi bukti bahwa striker asal Chad ini layak masuk Team of the Week pekan ke-5 versi INDOSPORT. Berkat dua gol ini, Ezechiel masih memuncaki daftar top skor sementara Liga 1 2018 dengan torehan 6 gol.

Marko Simic masuk dalam pilihan juga karena menyumbang satu gol dalam pesta 4 gol Persija Jakarta ke gawang PSIS Semarang, Jumat (20/04/18) kemarin.

Untuk Riko Simanjuntak, alasan yang cocok kenapa dirinya masuk tim terbaik adalah pergerakannya yang acapkali merepotkan pertahanan PSIS Semarang.

Bahkan, Riko Simanjuntak harusnya mampu mencatat namanya sendiri di papan skor, setelah umpannya membentur bek PSIS, Safrudin Tahar dan masuk ke gawang. Namun, wasit menilai gol tersebut merupakan gol bunuh diri Safrudin.

Susunan Pemain Team of the Week Pekan ke-5:

Awan Setho (Bhayangkara FC); Ricky Fajrin (Bali United), Jaimerson (Persija), Fabiano Beltrame (Madura United), Henhen Herdiana (Persib); Paulo Sergio (Bhayangkara), Lilipaly (Bali United), Ian Kabes (Persipura); Ezechiel (Persib), Simic (Persija), Riko Simanjuntak (Persija)

Tidak ada komentar