Header Ads

marinonton films
marinonton films

Selain Tidak Egois, Ini Bukti Messi Pribadi yang Rendah Hati

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, belum lama ini menjadi sorotan para pencinta sepakbola internasional, terutama para pendukung Barcelona. Hal tersebut tak lepas dari tindakan terpujinya pasca membantai Sevilla dalam final Copa del Rey.

Rengkuh Copa del Rey dengan Bantai Sevilla
© INDOSPORT
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Barcelona juara Copa Del Rey usai berhasil kalahkan Sevilla.

Seperti yang kita ketahui, Barcelona sukses menyabet gelar Copa del Rey 2018 dengan melumat lawannya di partai final tersebut lewat skor telak lima gol tanpa balas. Kelima gol La Blaugrana sendiri dicetak oleh Luis Suarez pada menit 14 dan 40, lalu Lionel Messi pada menit 31, Andres Iniesta pada menit 52, dan Philippe Coutinho pada menit ke-69.

Tidak Egois dengan Memberikan Momentum kepada Iniesta
© INDOSPORT
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Andres Iniesta saat mengangkat trofi Copa Del Rey.

Sorotan kembali terjadi pasca pertandingan, ketika kapten Barcelona, Andres Iniesta, naik podium untuk mengangkat trofi Copa del Rey. Dalam hal ini, biasanya kapten dan wakil kapten berhak untuk naik bersama dengan mengangkat trofi bersama-sama.

Dalam laga tersebut, Iniesta merupakan kaptennya sementara Messi adalah sang wakil. Namun, Messi enggan untuk naik bersama dengan Iniesta untuk memberikan malam yang spesial kepada pemain berusia 33 tahun tersebut.

Dengan membiarkan Iniesta mengangkat trofi itu sendiri, maka La Pulga membuat sebuah momentum kepada lulusan akademi La Masia tersebut sebagai sebuah perpisahan yang tak terlupakan, bila memang benar-benar hengkang pada akhir musim ini.

Memang, Messi dikenal sosok ‘garang’ di atas lapangan dengan kerap merepotkan lini pertahanan lawan. Namun, La Pulga merupakan sosok yang baik hati di pinggir lapangan dan menganggap bahwa tim menjadi hal utama di matanya.

Rendah Hati Sejak Lama
© INDOSPORT
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Barcelona di final Copa del Rey vs Sevilla.

Hal tersebut sejatinya telah diketahui sejak lama, soal kemurahan hati yang dimiliki oleh Messi. Sadar atau tidak, setiap kali skuat Barcelona melakukan sesi foto tim sebelum bertanding di atas lapangan, kapten Timnas Argentina itu selalu berada di paling ujung.

© INDOSPORT
Skuat Barcelona Copyright: INDOSPORTSkuat Barcelona.

Messi bisa saja berada di tengah, mengingat dirinya merupakan pemain yang paling berpengaruh di dalam tim dan memiliki andil besar dalam keberhasilan Barcelona selama satu dekade belakangan ini.

© INDOSPORT
Skuat Barcelona Copyright: INDOSPORTSkuat Barcelona saat masih ada Dani Alves dan Neymar.

Namun, apa yang dilakukan oleh Messi nyatanya memiliki alasan tersendiri. Sportskeeda melansir bahwa itu dilakukan oleh Messi karena rendah diri yang dimilikinya. Dengan berdiri paling ujung, ia tidak harus menekuk lututnya dan hal itu membuat dia sama tinggi dengan rekan-rekannya.

© INDOSPORT
Skuat Barcelona Copyright: INDOSPORTSkuat Barcelona saat masih ada David Villa, Alexis Sanchez, Neymar, dan Xavi Hernandez.

Tidak ada komentar