Header Ads

marinonton films
marinonton films

Chelsea 2-0 Southampton: Giroud Cetak Gol Fantastis, The Blues ke Final Piala FA

Chelsea kembali mendominasi final Piala FA dalam dua tahun terakhir usai musim ini kembali lolos setelah menundukan Southampton 2-0 di Stadion Wembley, London, Minggu (22/04/18).

Dua gol Chelsea dicetak oleh Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Dalam pertandingan ini, terdapat insiden kontroversial ketika kiper Chelsea, Willy Caballero, memegang bola di luar kotak penalti. Southampton yang melayangkan protes tak mendapat repsons dari wasit pertandingan. \

© INDOSPORT
Selebrasi gol pertama Copyright: © INDOSPORT
Olver Giroud pencetak gol pertama Chelsea

Chelsea tak mampu membobol gawang Southampton di babak pertama. Walau begitu, skuat asuhan Antonio Conte ini cukup dominan dengan menghasilkan sembilan tembakan ke gawang Southampton. Sementara itu, Southampton hanya mampu menciptakan dua peluang. 

Chelsea mulai mendapat peluang di menit-menit awal pertandingan melalui sepakan Hazard dari luar kotak penalti pada menit ke-5. namun, tendangannya ini masih melenceng dari gawang Southampton. Selanjutnya, giliran Wilian Borges yang memiliki peluang di menit ke tujuh dan 14 di mana tendangannya dari dalam kotak penalti hanya menerpa mistar gawang The Saint. 

© INDOSPORT
Selebrasi gol pertama Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi gol kedua

Permainan Chelsea berubah di babak kedua. Dimotori Fabregas, The Blues sudah menekan di awal babak kedua. Hasilnya, eks striker Arsenal yang kini berseragam Chelsea, Olivier Giroud, berhasil memanfaatkan kemelut di depan kotak penalti untuk menciptakan gol pertama bagi Chelsea. Sebelum menceploskan bola ke gawang, Giroud melakukan aksi solo terlebih dahulu dengan melewati beberapa pemain Southampton. 

Secara keseluruhan, Chelsea masih mendominasi di babak kedua. Alvaro Morata masuk menggantikan Giroud di menit ke-80. Keputusan Conte pun tepat karena menjelang akhir pertandingan, striker yang didatangkan dari Real Madrid ini menggandakan gol Chelsea menjadi 2-0 usai menyundul bola operan Cesar Azpilicueta.

Susunan Pemain Kedua Tim
© INDOSPORT
Selebrasi gol pertama Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi gol kedua Chelsea.

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Cahill (c), Rudiger; Moses, Kante, Fabregas, Emerson; Willian, Giroud, Hazard.

Southampton: McCarthy, Cédric, Hoedt, Yoshida, Bednarek, Bertrand (c), Romeu, Højbjerg, Lemina, Austin, Long.

Tidak ada komentar