Header Ads

marinonton films
marinonton films

PT LIB Pastikan Liga 1 U-19 Akan Kick-off Pasca Lebaran

Operator sepakbola Tanah Air, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan akan kembali menggelar Liga 1 U-19 pada musim ini. Namun, hal itu belum bisa terealisasi dalam waktu dekat karena masih butuh pematangan format dan lain hal.

Kick-off Akan Dilakukan Pasca Lebaran
© Zainal Hasan/INDOSPORT
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Tigor Shalomboboy.

COO LIB, Tigor Shalomboboy mengatakatan saat ini mereka masih berunding dan berkomunikasi dengan 18 klub Liga 1 untuk mencari jalan terbaik mengenai Liga 1 U-19. Ia menjelaskan jika kick-off baru bisa dilakukan setelah lebaran tahun ini atau paling ideal di bulan Juli.

"Liga U-19 kita masih dalam tahap untuk mencari formulanya karena agak berbeda konsepnya dengan hanya melibatkan tim Liga 1. Kita ingin ini menjadi dikenal masyarakat dan kick-off mungkin habis lebaran, sekitar Juli nanti," bebernya.

Terdapat Banyak Perubahan
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Direktu Operasional PT LIB, Tigor Shalomboboy.

Tigor mengatakan, format kompetisi untuk Liga 1 U-19 tidak banyak mengalami perubahan atau masih menggunakan sistem penyisihan grup dengan kompetisi penuh (home away). Setelahnya di babak delapan besar hingga final akan dilakukan secara single match.

"Format kompetisinya masih sama seperti sebelumnya, masih menggunakan babak grup kemudian single match di babak selanjutnya," tutup Tigor.

Persipura Jayapura U-19 Merupakan Jawara Bertahan
© INDOSPORT
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Persipura U-19 menjuarai Liga 1 U-19 2017.

Pada musim lalu, Persipura Jayapura U-19 keluar sebagai juara usai mengalahkan Persib Bandung U-19 dengan skor 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Bahkan, tim Mutiara Hitam juga menyumbang satu nama yakni Todd Rivaldo menjadi pemain terbaik di kejuaraan tersebut yang kini menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19.

Persib Bandung U-19 Sudah Siap Siaga
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Persib Bandung U-19 menjadi runner-up di Liga 1 U-19 2017.

Sementara itu, Persib Bandung U-19 menjadi tim yang sangat siap mengarungi Liga U-19. Maung Ngora dilaporkan terus mengasah fisik dan taktik di bawah asuhan pelatih, Budiman.

Saat ini sudah ada lebih dari 25 pemain yang ada di dalam skuat. Kemudian nantinya ada pencoretan untuk merampingkan komposisi tim. Total, Persib U-19 hanya akan memakai jasa 23 pemain untuk bermain di liga.

Tidak ada komentar