Header Ads

marinonton films
marinonton films

Dipanggil Gabung Timnas, Bintang Borneo FC Bakal Saingi Spasojevic?

Bintang Borneo FC, Lerby Eliandry baru saja dipanggil untuk ikut dalam pemusatan pelatihan Timnas Indonesia. Sebelumnya, ia sendiri memang sempat dipanggil pula oleh memperkuat pasukan Garuda.

Pemanggilan Lerby untuk kembali ke Timnas sendiri sempat dikabarkan bersaing dengan salah satu bintang Bali United yang ada di sana, Ilija Spasojevic. Pasalnya, kedua pemain tersebut menempati posisi striker.

Namun terkait persaingan antara dirinya dengan Spasojevic sendiri langsung dijawab oleh Lerby. Ia hanya ingin memberikan penampilan terbaik selama membantu timnas baik saat latihan maupun berlaga. 

"Ya, kita dibutuhkan oleh pelatihan, kita harus memberikan penampilan yang maksimal. Perkara main atau enggaknya, lihat tergantung pelatih saja kita," ungkap Lerby terkait persaingan tersebut. 

Adaptasi Cepat
© Istimewa
Penyerang Borneo FC, Lerby Eliandry. Copyright: © Instagram@lerby12
Lerby Eliandri

Dalam rangka PSSI Anniversary Cup 2018, Indonesia akan menggelar laga berhadapan dengan empat negara, yakni Uzbekistan, Korea Utara, dan juga Bahrain.

Lerby sendiri menilai bahwa persiapan yang sudah dilakukan oleh skuat Garuda sendiri terbilang sudah cukup matang. Meski ia tak menampik sejumlah pemain belum hadir dalam pelatihan timnas. 

"Persiapan sudah mulai dimatangkan, tapi tadi memang banyak pemain yang belum hadir. Namun mudah-mudahan nanti bisa cepat penyesuaian menjadi lebih baik," kata pemain berusia 26 tahun tersebut.

Serahkan Pada Tuhan
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Penyerang Borneo FC, Lerby Eliandry. Copyright: © Instagram@lerby12
Sundulan Lerby Eliandri menjadi pembuka kran gol bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja.

Striker Borneo FC tersebut sendiri mengaku tak menargetkan jumlah gol yang ingin ia cetak dalam laga melawan ketiga negara tersebut. Lerby hanya ingin memberikan yang terbaik bagi Timnas di laga nanti. 

"Saya menyerahkan kepada yang di atas saja soal targetan itu. Yang penting berikan yang terbaik untuk Timnas ini," ungkap pemain yang sempat membela Bali United musim 2015-2016 lalu. 

Pasrah di Asian Games 2018?
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Penyerang Borneo FC, Lerby Eliandry. Copyright: © Instagram@lerby12
Lerby Eliandry menjadi pencetak gol perdana bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Terkait pemanggilan dirinya untuk bermain di timnas kembali dalam perhelatan Asian Games 2018 nanti, Lerby menyerahkan semuanya pada kepelatihan timnas.

"Setiap pemain memiliki hasrat untuk ingin membela timnas, namun kembali lagi pada kepelatihan timnas. Karena mereka yang tahun kebutuhan itu semua," ungkap Lerby lagi. 

Tidak ada komentar