Header Ads

marinonton films
marinonton films

Alami Gejala Tifus, Striker Timnas U-23 Ini Bakal Diganti Kiper Andalan Persebaya Surabaya

Latihan perdana Timnas Indonesia U-23, Senin (23/04/18) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta belum bisa diikuti oleh 24 pemain yang mendapat panggilan.

Asisten pelatih Skuat Garuda Muda, Bima Sakti menjelaskan ada sembilan pemain yang berhalangan hadir.

Irfan Jaya Sakit
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Irfan Jaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Situasi latihan Timnas Indonesia U-23 jelang mempersiapkan diri menuju ajang Anniversary Cup 2018.

Bahkan salah satu striker, Irfan Jaya kemungkinan besar diganti. Pasalnya pemain Persebaya Surabaya itu dilaporkan mengalami sakit yang mengarah ke gejalan tifus. Untuk itu, posisi Irfan kemungkinan besar digantikan oleh rekan setimnya dari tim Bajul Ijo.

Akan tetapi, pemain baru yang akan datang bukan berposisi sama layaknya Irfan Jaya melain di pos penjaga gawang yakni Miswar Saputra. Hal itu dibocorkan salah satu perwakilan PSSI.

"Irfan Jaya mengalami sakit gejala tifus. Kemungkinan akan diganti tapi untuk gantinya belum diinformasikan," ucap Bima Sakti.

"Rencananya malam ini akan datang dari pemain dari Bhayangkara (Muhammad Hargianto, Awan Setho dan Putu Gede) dan besok mereka baru hadir di latihan. Sementara Saddil (Ramdani) sedang mengikuti ujian nasional tanggal 27 baru gabung," imbuhnya soal pemain lain yang absen.

Fokus Pemulihan Kondisi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Irfan Jaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti.

Lebih lanjut, Bima Sakti menjelaskan jika latihan hari ini hanya fokus untuk memulihkan kondisi pemain pasca bermain di Liga 1 dan sebagai proses awal adaptasi.

"Latihan perdana ini kita banyak adaptasi dahulu karena coach Luis Milla masih melihat banyak pemain yang belum hadir. Kemudian ada beberapa pemain yang masih recovery seperti Gavin Kwan dan Hansamu Yama yang baru semalam bermain.dan  terakhir kita ada sesi small side game," tutupnya.

PSSI Anniversary Cup
© INDOSPORT
Irfan Jaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Anniversary Cup.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 kali ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi PSSI Anniversary Cup yang berlangsung mulai 27 April hingga 3 Mei mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Dalam turnamen ini sendiri, PSSI mengundang tiga negara yang akan menjadi lawan Timnas U-23. Ketiga negara itu adalah Korea Utara, Bahrain, serta Uzbekistan.

Tidak ada komentar