Header Ads

marinonton films
marinonton films

PSM Makassar Dapat Peringatan dari Eks Asisten Pelatih Timnas Indonesia

PSM Makassar tampil cukup mengesankan di pertandingan pekan ke-6 Liga 1 melawan Sriwijaya FC. Tim besutan, Robert Rene Alberts ini mampu mencuri satu poin di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, akhir pekan lalu.

Legenda sekaligus mantan pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar, menilai Zulkifli Syukur cs sudah bermain bagus. Akan tetapi, ia meminta agar tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini untuk bermain konsisten dan selalu berpikir untuk menang.

PSM Diminta Konsisten
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
PSM Makassar vs PS Tira Copyright: © Twitter@Liga1Match
Syamsuddin Umar di tengah (kepala plontos) didampingi sejumlah mantan pemain PSM Makassar.

"PSM harus konsisten. Bahwa ini bukan turnamen, ini bukan uji coba, ini kompetisi. Kompetisi itu ditentukan oleh banyaknya poin. Setiap bermain kita harus berpikir menang, kalau tidak bisa, yah kita draw. Kalau masih tidak bisa, yah jangan kalah banyak," ujarnya Senin (30/04/18).

PSM tercatat sudah mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kemenangan dua kekalahan dan sekali imbang. Menurut Syamsuddin, PSM Makassar secara keseluruhan sudah memiliki materi yang bagus karena itu mereka tak boleh kalah di kandang seperti waktu menjamu Persela Lamongan, Jumat (06/04/18) lalu.

Warning untuk PSM Makassar
© liga-indonesia.id
PSM Makassar vs PS Tira Copyright: © Twitter@Liga1Match
Sriwijaya FC vs PSM Makassar bermain imbang

"Kalau tandang usahakan kita dapat satu poin. Kalau main di kandang wajib hukumnya dapat tiga poin," ungkapnya.

Lebih lanjut mantan asisten pelatih, Peter Withe, dan Ivan Kolev ini juga berharap agar para penggawa PSM Makassar memperhatikan pelanggaran. Sebab, statistik pertandingan Pasukan Ramang memperlihatkan sesuatu yang belum bagus jika ingin menargetkan juara.
 

Jalan Masih Panjang untuk PSM
© PSM Makassar
PSM Makassar vs PS Tira Copyright: © Twitter@Liga1Match
Skuat PSM Makassar.

"Sepakbola itu bagaimana ketenangan, kesabaran dan bagaimana kita memenangkan pertandingan. Saya lihat PSM rata-rata setiap bermain ada kartu kuning dan dalam empat laga terakhir mereka sudah kebobolan banyak gol.

"Ini semacam warning, bahwa ini harus dibenahi. Kedepannya masih panjang, perlu pembenahan, supaya harapan kita bisa terwujud,(juara)," tegasnya mantan asisten Peter Withe (pelatih Timnas) ini.

Tidak ada komentar