Header Ads

marinonton films
marinonton films

Majalah Prancis Menyesal Tak Pernah Anugerahi Iniesta Ballon d’Or

Sebuah majalah kenamaan asal Prancis, France Football, telah meminta maaf kepada gelandang Barcelona Andres Iniesta karena tidak pernah menganugerahinya penghargaan bergengsi Ballon d'Or selama kariernya di Eropa.

Ballon d'Or, yang diberikan setiap tahun kepada pemain terbaik dunia, memancing perdebatan tanpa henti di antara penggemar dan pakar sepakbola setiap tahun.

Majalah Prancis Mingguan France Football menerbitkan artikel editorial pada hari Rabu berjudul 'Perdon, Andres' sebagai tribute untuk Iniesta. Pesepakbola Spanyol itu pekan ini diperkirakan akan meninggalkan Barcelona setelah berkarier 16 tahun dengan banyak trofi untuk pindah ke klub China.

Majalah Itu Menyesal
© INDOSPORT
Andres Iniesta saat mengangkat trofi Copa Del Rey. Copyright: © INDOSPORT
Andres Iniesta memasangkan ban kapten kepada Lionel Messi.

Menurut laporan dari Theworldgame, artikel yang dimuat di dalam majalah tersebut sangat memuji gaya bermain Iniesta dan pengaruh positif yang ia miliki pada rekan-rekan setimnya, termasuk Lionel Messi.

Mereka juga menyatakan penyesalan bahwa ia belum pernah memenangkan penghargaan, yang telah dimonopoli oleh Messi dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sejak tahun 2008.

"Maafkan kami, Andres," editor majalah Pascal Ferre mengatakan dalam artikel itu. “Bagi kami, dia bukan hanya pemain, dia adalah pemainnya.”

Iniesta Banyak Berkorban untuk Tim
© INDOSPORT
Andres Iniesta saat mengangkat trofi Copa Del Rey. Copyright: © INDOSPORT
Barcelona juara Copa Del Rey usai berhasil kalahkan Sevilla.

Iniesta digambarkan oleh France Football memiliki pengorbanan yang besar untuk tim sehingga membuatnya kehilangan penghargaan individu yang lebih besar.

"Dari semua absensi di daftar pemenang Ballon d'Or, dia yang sangat menyakitkan,” tulis editor dalam artiket tersebut.

"Kecuali dia dapat memiliki musim yang menguntungkan di Piala Dunia di Rusia dan memperbaiki anomali demokratis ini,” tambah sang editor.

Kandidat Ballon d’Or
© dailymail.co.uk
Andres Iniesta saat mengangkat trofi Copa Del Rey. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo saat berjabat tangan dengan Lionel Messi di panggung penghargaan Ballon d Or 2017.

Iniesta adalah salah satu yang difavoritkan untuk memenangkan penghargaan tersebut pada tahun 2010 setelah memenangkan Piala Dunia FIFA dengan Spanyol dan mencetak satu-satunya gol di final, tetapi ia berakhir hanya jadi runner-up dari Messi.

Dia dijagokan lagi ketiga kalinya pada tahun 2012, dengan Messi memenangkan penghargaan itu lagi, namun ia terpilih sebagai Player of the Tournament karena Spanyol memenangkan EURO 2012.

Ballon d'Or didirikan oleh France Football pada tahun 1956. Karena mayoritas keberadaannya telah dipilih oleh suara dari sekelompok wartawan internasional, namun antara tahun 2009 dan 2015 bergabung dengan FIFA dan juga dipilih oleh kapten dan pelatih masing-masing negara anggota.

Tidak ada komentar