Header Ads

marinonton films
marinonton films

Iniesta Pergi dari Barcelona, 5 Pemain Ini Cocok Gantikan Sosoknya

Barcelona baru saja akan kehilangan pemain andalannya yang juga legenda mereka selama 16 tahun lamanya, Andres Iniesta. Perpisahan sudah dilakukan usai Barcelona memenangkan laga melawan Sevilla beberapa waktu lalu.

Iniesta menjadi pemain kebanggaan yang dimiliki Eropa hingga saat ini. Ia memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama dengan Blaugrana dan mencoba peruntungan di Liga China. 

Pemain berdarah Spanyol tersebut terkenal dengan kejeniusannya saat sudah berhadapan dengan bola di kakinya. Sederet kemenangan dan gelar juara berhasil ia raih kala berseragam El Barca.

Kini aksi sihir dari pemilik jersey nomor punggung 8 itu tak bisa lagi dinikmati oleh publik Camp Nou. Hingga saat ini, masih simpang siur tentang siapa yang akan mengenakan jersey dengan nomor kramat tersebut di Barcelona usai kepergian Iniesta.

Berikut INDOSPORT mencoba mengumpulkan 5 nama pemain yang memiliki peluang untuk mengenakan jersey bernomor punggung 8, menggantikan sosok Iniesta di lini tengah Barcelona:

1. Phillipe Coutinho
© INDOSPORT
Andres Iniesta Copyright: © INDOSPORT
Philipe Coutinho beraksi saat melawan Girona.

Eks gelandang Liverpool tersebut berhasil didapatkan oleh Barcelona lewat lobi yang cukup alot. Akhirnya ia meluncur ke Barcelona dengan nilai transfer 140 juta poundsterling.

Coutinho sendiri nampaknya diboyong oleh Barcelona untuk dipersiapkan sebagai sosok yang menggantikan Iniesta di lini tengah Blaugrana. Ia membuktikan diri bahwa dirinya mampu beradaptasi dengan cukup baik bersama dengan Barca pada musim ini.

Jika ia mampu menampilkan 70 persen penampilannya kala berlaga di Inggris bersama dengan Liverpool, ia mampu menjadi aset terbaik yang dimiliki oleh Barca saat ini. Kini ia sendiri memiliki nomor punggung 14, posisi yang ia mainkan saat ini tak menutup kemungkinan akan diwariskannya nomor 8 untuknya.

2. Denis Suarez
© INDOSPORT
Andres Iniesta Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi dari pemain Barcelona, Denis Suarez usai mencetak gol ke gawang Eibar.

Bisa dibilang Suarez yang satu ini menjadi salah satu bakat muda terbaik yang dimiliki oleh Barcelona saat ini. Ia menjadi salah satu pemain yang seringkali menunjukkan potensinya dalam kesempatan bermain yang pendek. 

Banyak fans Barcelona mengatakan bahwa sosok Suarez mampu menjadi pemain yang tepat untuk mengisi kepergian Iniesta. Kemampuan yang ia miliki memang sekilas menggambarkan sosok Iniesta di awal-awal karirnya. 

Dengan kepergian Iniesta kemungkinan besar akan semakin meningkatkan jam bermain Suarez, mengingat dirinya baru bermain 24 kali dalam semua kompetisi Barcelona, dan sebagian besar  dirinya duduk di bangku cadangan. 

3. Christian Eriksen
© INDOSPORT
Andres Iniesta Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen.

Eriksen bisa dibilang menjadi salah satu pemain yang paling konsisten dalam menjalankan laganya di Liga Primer Inggris dana beberapa musim terakhir ini. 

Bintang internasional asal Denmark tersebut menjadi salah satu kunci serangan dan kreativitas milik Tottenham Hotspurs di lini tengah mereka. 

Tercatat sudah ada 14 gol yang disumbangkan oleh Eriksen bagi Spurs sepanjang laga pada musim ini. Kemampuannya untuk menghasilkan umpan berbahaya di kotak pinalti menjadi yang dibutuhkan oleh Velverde untuk membantu Messi. 

4. Thiago Alcantara
© Express
Andres Iniesta Copyright: © INDOSPORT
thiago alcantara

Bintang gelandang Bayern Munchen, Thiago punya kesempatan besar untuk pulang ke Camp Nou dan mengenakan jersey nomor 8 di Barcelona. Ia telah menjadi pemain yang disesalkan penjualannya oleh Barcelona beberapa waktu lalu. 

Ia menjadi pemain yang mampu menunjukkan potensinya dan berhasil gemilang kala berada di bawah didikan Pep Guardiola. Namun pada musim ini, kegemilangannya sedikit meredup karena sejumlah cedera yang menderanya.

5. Luis Alberto
© INDOSPORT
Andres Iniesta Copyright: © INDOSPORT
Luis Alberto mencoba melewati para pemain Juventus.

Bintang Lazio asal Spanyol Luis Alberto menjadi pemain terakhir yang bisa dijadikan pilihan oleh Verlverde untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Iniesta pada musim ini. 

Ia memiliki kemampuan mengoper yang terbilang memukau dan punya prospek yang cerah dalam bursa transfer pada musim panas nanti. Kemampuannya untuk menggiring bola bisa dikatakan cukup sensasional.

Tidak ada komentar